Are You a Coffee Lover?

drt

Woah.. jangan ditanya deeehh… aku SANGAT suka kopi. Kalo ga minum, kepala langsung pusing, badan rasa ga segar, otak ga bisa mikir.. persis orang idiot lagi jalan tanpa arah.. hahahaha…..

Tapi (atau tepatnya ‘JUSTRU’) karena aku suka kopi, aku penasaran dong, manfaat sama bahayanya minum kopi itu apa aja sih. Jangan-jangan seperti ROKOK, bahaya doang ga ada manfaat ūüė¶

Nah buat kamu yang pingin tau, ini beberapa hasil browsing aku dari internet:

MANFAAT MINUM KOPI:

  • Mencegah terkena batu ginjal

Menurut para ahli yang telah melakukan penelitian terhadap kopi, seseorang yang minum kopi 2-3 cangkir dalam sehari, maka mereka telah mengurangi 25% resiko terkena batu ginjal.

  • Mencegah kanker

Dengan minum 2-3 cangkir kopi dalam sehari, kita juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit kanker. Adapun penyakit kanker yang dapat terminimalisasi adalah kanker hati, kanker usus besar, sirosis, dan kanker yang terjadi pada perempuan.

  • Menurunkan resiko diabetes

Minum kopi setiap hari dapat menurunkan resiko seseorang terserang penyakit diabetes tipe 2.

  • Mencegah penyakit jantung dan stroke

Minum kopi 2-3 cangkir secara rutin tenyata dapat mencagah penyakit jantung dan stroke loh! Menurut penelitian , perempuan yang berusia 24 tahun ke atas dapat meminimalisasi terkena penyakit stroke hingga 19%.

  • Bahan kimia yang ditemukan dalam kopi dapat digunakan untuk membuat obat baru untuk mengobati penyakit jantung dan insomnia.

BAHAYA MINUM KOPI

  • Kebiasaan minum kopi sering bikin efek “kecanduan” – persis seperti aku, wkwkwkwk…Tanda-tanda kecanduan kopi misalnya, kalo sehari aja ga minum kopi langsung merasa kecapean, ngantuk, ga semangat. (ini berarti, aku udah sampe tahap Kecanduan Kopi).
  • Minum kopi juga bahaya buat penderita DARTING alias hipertensi, soalnya senyawa kafein itu membuat tekanan darah meningkat dengan tajam. So.. ati-ati yang darah tinggi mending ga usah ngopi eaaa….
  • Khusus buat perempuan, minum kopi TERLALU banyak ternyata bisa mengurangi kesuburan loh.. apalagi kalo juga peminum alkohol. Hmm…. jangan sampai lah yaa…
  • Minum kopi di atas 250 mg ( sekitar 4-5 cangkir kopi) sekaligus dapat¬†menyebabkan gangguan kesehatan, seperti jantung berdebar, gelisah,¬†insomnia (sulit tidur), gugup, tremor (tangan bergetar), bahkan sampai mual dan muntah.

Nah, segitu sekilas manfaat dan bahaya KOPI. Bahayanya masih banyak sih. Yang bagus itu – atau yang bisa diterima – batas minum kopi itu 2-3 cangkir aja sehari. Jangan lebih, karena kita juga harus banyak minum air putih, kan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s