Liburan Keluarga 2017

15622431_10212159223362261_467781412282698387_n
Keluargaku, sama Mama dan Adek, di bawah pohon yang gede banget.

Tahun ini agak beda dari tahun baru kemarin-kemarin. Biasanya kami berempat bertahun baru ya berempat aja karena biasanya kami pergi berlibur. Tapi khusus tahun ini kami ga kemana-mana, di Jakarta ajah. Soalnya duitnya udah cekak hehehe.. maklooom baru bayar-bayaran masuk SMP buat si bungsu. Jadi ga punya dana buat jalan-jalan beneran.

Tapi biarpun ga punya duit, kami usahakan liburannya ada pergi-perginya, gitu loh.. biar ngga bosan. Tahun ini aku usul jalan-jalan ke Bogor. Tujuan awalnya mau maen aja ke luar Jakarta. Cari asinan Bogor atau makan soto mie. Muter-muter kota Bogor. Bukan mau ke tempat rekreasinya (karena dananya kan terbatas banget .. hiks).

Tanggal 2 Januari kami berangkat dari rumah Emak aku, di Cinere, jam 7 pagi. Dengan rempong bawa kue bawa minum bawa cemilan, kami pun berangkat. Ada info  dari hari sebelumnya bahwa macet luar biasa di mana-mana, sampai malam, di dalam kota Jakarta dan tempat-tempat wisata seperti Puncak dan Bogor. Arah Bandung agaknya ga favorit tahun ini karena di jembatan Cisomang ada perbaikan, jadi orang malas menuju Bandung.

Masuk ke kota Bogor, kami mulai diskusi sebaiknya mau ke mana. Aku usul makannya nanti di Taman Kencana. Ternyata lokasinya deket sama Kebun Raya. Emak aku usul supaya kami ke Kebun Raya aja karena udah lama banget kami ga ke sana. Aku ke sana terakhir waktu tahun pertama kuliah (malu ah ngasitau tahunnya, ketauan angkatannya donk wkwkwk).

15822928_10212159199281659_3078133692349398104_n
foto keluarga iseng

Enak juga loh wisata di Kebun Raya. Jajanan di sana ngga mahal karena dikelola sama koperasi. Anakku langsung minta eskrim noh! Harganya Rp 3,000. Si papanya juga mau, lagi =_=. Tapi memang eskrimnya enak. Es puter, soalnya. Gurih ….

Habis itu kami jalan kaki lagi. Lihat-lihat teratai raksasa, pohon tarzan, dan pergi ke jembatan gantung.

Pengunjungnya cukup rame, tapi masih leluasa banget buat rekreasi. Banyak yang piknik juga. Mereka bawa tikar atau alas plastik, lalu buka bekal. Untungnya banyak tempat sampah, jadi pengunjung gampang membuang sampahnya.

Kebun Raya Bogor ini luasnya 87 hektar – ngga mungkin dijalani seluruhnya dalam sehari. Sedang kami jalan pelan-pelan, ada buggy car yang lewat. Wah, anakku yang kecil langsung minta naik. Jadi kami pun balik arah, karena penyewaan buggy car ada di dekat area depan tadi, tempat kami membeli eskrim.

15871663_10212159222162231_3843063891802277319_n
Nunggu giliran naik buggy car

Untuk naik buggy car, per orang bayarnya  Rp. 30,000. Adek aku dengan murah hati mau membayar buat kami semua – yeay! Sambil nunggu buggy  car dateng, kami duduk-duduk dulu di tempat jualan kopi, sambil minum kopi juga tentunya.

Sayangnya pas naik buggy car, fotonya jelek, ga layak upload. Ada supirnya, tentu. Kita tinggal duduk manis aja. Supirnya juga informatif, merangkap tour leader, sigana mah, wkwkwk.. Dia cerita bahwa kemarin, tanggal 1 Januari, Kebun Raya penuhnya minta ampun sampai-sampai buggy car ngga bisa operasi. Wah.. untung aja kami datangnya ngga kemarin yah? Bisa pengsan saya disuruh desak-desakan. Maklum saya inih upik abu dari kampung, kalo berada di lokasi yang keramean, suka pusing kepala dan mual alias pingin muntah heheheh….

Bapak supir buggy car juga bilang bahwa ada Presiden Jokowi di Istana Bogor, loh! Tadi pagi Beliau lari pagi. Pantesaaaannn banyak polisi dan PM di lokasi! Heuuu.. jadi pingin ketemu Bapak Presiden deh… hihihi. Tapi sayang  acara lari paginya udah selesai, Beliau sedang istirahat di Istana.
15826836_10212159223042253_7396182800647730946_n

Yang paling senang tentunya si bungsu. Keinginannya naik buggy car tercapai. Oh ya, pak supirnya juga baik banget. Penyewaan buggy car ini hanya 30 menit, tapi kami bebas kalau mau berhenti di lokasi tertentu buat berfoto. Foto ini diambil di taman kaktus. Tapi pohon ini bukan kaktus hahaha…

Selesai keliling, kami pulang. Cari makan di Taman Kencana. Kami memilih makan di Waroeng Tam@n. Pilihan menunya lumayan banyak, cocok buat kami yang perginya segambreng begini :D. Ada yang pesan nasi goreng, kwetiau goreng, nasi soto, nasi ayam bakar, cappucino, siomay. Harganya juga ga mahal, kisaran antara 22-30 ribu udah sama PPn.

15844331_1439136452798346_4227318267962723749_o
Waroeng Tam@n, @Taman Kencana Bogor

Oh ya, untuk makan dan bensin ini juga dibayarin sama Adekku yang satu lagi, tapi dia ngga mau ikut. Jadi bener-benerlah kami ini (berempat) cuma numpang naruh badan di mobil dan menikmati liburan gratis, modal nyupirin doank sama baca googlemaps, wkekek… makasih ya, Adek-adek… 🙂

Habis makan, kami langsung pulang. Kog buru-buru? Iyah.. soalnya takut kena macet uyy… kemarin kan macet luar biasa soalnya. Mending pulang cepat jadi bisa istirahat di rumah. Beneran loh kami cepat banget pulangnya. Jam 3.40 sore udah sampai lagi di rumah. Adekku yang tinggal di rumah itu aja heran, sore-sore udah sampai rumah.. hihihi

Jadi, lumayan asik juga walau cuma trip singkat, tapi anak-anak senang karena ini kali pertama buat mereka ke Kebun Raya Bogor. Hmm… jadi pingin cepet-cepet libur.

Juni kapan Juni?

bogor3
Ipeh dan Emak. Emak Ipeh awet muda yak! Semoga Ipeh juga sampe tuek pun bisa awet muda #ngarep #mimpi_bari_ileran #ngga_realistis
bogor2
Adekku dan ponakannya. Ganteng mana cobak? Ganteng ponakan doonkkk… hahahha.. #ipehbanggabener
bogor1
eh yaampuuun… siapa niiihhh… pacaran ajah!  😀
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s